Atlet SMK Ma’arif 2 Gombong sabet 3 medali emas dan 1 medali perak

Gombong (MadugoNews) – Empat atlet silat SMK Ma’arif 2 Gombong kembali mendapat kepercayaan di kancah Nasional dalam Kegiatan Kejuaraan Pencak Silat tingkat Pelajar yang diseleggarakan oleh Jakarta Pencak Silat Championship III 2015 di GOR POPKI Cibubur (PP-PON Kemenpera RI) Jakarta Timur tanggal 25-26 April 2015 (sabtu-minggu) kemarin.

Amanah yang diberikan kepada keempat atlet ini tidak lepas dari prestasi membanggakan yang telah diraih pada kejuaraan sebelumnya baik di tingkat kabupaten Kebumen, Karisidenan Kedu maupun di tingkat propinsi Jawa Tengah.

Kali ini keempat atlet kebanggaan SMK Ma’arif 2 Gombong, yaitu Rokhimatun Khasanah (XI TP-TU), Rosita Ciptaningrum Fauziah (XI TP-TU), Khoerul Anwar (XI TKR 2) dan Nur Khafid Fazrianto (XI TKR 5) berhasil membawa pulang 3 medali emas dan 1 medali perak.

Pelatih Pencak Silat SMK Ma’arif 2 Gombong, Tasiran, mengatakan bahwa keempat anak didiknya ini merupakan pesilat andalan SMK Ma’arif 2 Gombong yang telah mengharumkan nama SMK Ma’arif 2 Gombong di kancah regional maupun nasional.

“….saya sangat yakin jika keempatnya akan mampu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan pencak silat di berbagai Kejuaraan termasuk di kejuaraan ini, dan  keempat medali ini merupakan bukti nyata bahwa mereka mampu memberikan yang terbaik untuk SMK Ma’arif 2 Gombong khususnya dan Kabupaten Kebumen serta Propinsi Jawa Tengah pada umumnya”, Ungkap Tasiran.

Tasiran juga menjelaskan bahwa dalam meningkatkan performa keempat atlet ini, pihaknya meningkatkan intensitas latihan dan menerapkan metode latihan khusus, dimana waktu yang tersedia dirasa cukup mepet karena atlet ini akan berangkat bertanding lagi di tingkat internasional sambil menunggu konfirmasi panitia via online.

Diakui, keempat atlet itu saat ini dilatih pagi dan sore hari secara marathon berupa strategi bertanding dan peningkatan stamina. “Jadi itu yang kita dreal setiap hari”, tegas Tasiran.

Rokhimatun mengakui, kejuaraan pencak silat ini menjadi ajang pembuktian bagi kami dalam mengetahui perkembangan hasil latihan kami selama ini, “harapan kami nantinya menjadi juara lagi”. tegasnya

Sementara itu Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom, mengungkapkan rasa bangganya dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pelatih dan atletnya. “ternyata usaha yang maksimum dapat membuahkan hasil”.

Selain perlombaan Pencak Silat tersebut, lanjut Ngadino, terkait prestasi-prestasi yang baru-baru ini diraih oleh SMK Ma’arif 2 Gombong, salah satunya adalah lomba LKS SMK tingkat Propinsi yang sangat bergengsi.

“….sudah dua tahun terakhir ini SMK Ma’arif 2 Gombong berhasil menjuarai LKS SMK Refrigerasi Tingkat Propinsi, dan harapan kami semoga prestasi tersebut akan selalu terukir di tahun-tahun berikutnya”. Imbuhnya

“Langkah maju mengejar mutu pun ternyata tidak hanya sekedar slogan sekolah kami, akan tetapi sudah terbukti bahwa SMK Ma’arif 2 Gombong adalah ‘SMK Bisa’….!!!”, tegas Ngadino. (Sfd)