Begini Pesan dan Motivasi Gubernur Ganjar kepada Nur Holis peserta LKS tingkat Nasional

GOMBONG (MadugoNews) –  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan motivasi dan arahan kepada Nur Holis Siswa SMK Ma’arif 2 Gombong Kabupaten Kebumen yang akan mewakili Provinsi Jawa Tengah pada ajang Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional Ke-XXVIII dengan Bidang Lomba Refrigerasi secara daring yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 s.d. 22 Oktober 2020 mendatang.

Melalui sambungan telepon kepada Jurnalis MadugoNews pada Selasa (14/10) pagi, Ganjar menerangkan tentang Lomba Kompetensi Siswa (LKS). Pihaknya menyampaikan bahwa Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan ajang bergengsi bagi semua satuan pendidikan SMK di seluruh Indonesia dalam unjuk kompetensi masing-masing bidang.

“Lomba ini diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional bahkan sampai ke tingkat internasional yaitu Asean Skill dan Word Skill.” paparnya.

Ganjar menambahkan, LKS tingkat nasional biasanya diadakan di berbagai provinsi di Indonesia secara bergantian. Selanjutnya masing-masing provinsi akan mengirimkan kontingennya untuk berlomba-lomba meraih prestasi terbaik.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini LKS tingkat tingkat Nasional tetap dilaksanakan secara serentak dari seluruh provinsi di Indonesia. Akan tetapi terdapat perbedaan dalam pelaksanaan LKS tersebut dengan tahun sebelumnya yaitu tahun ini LKS dilaksanakan secara daring. Dengan demikian semua bidang lomba dapat melaksanakan lomba di tempat dan daerah masing-masing.” ucapnya.

Untuk itu Lanjut Ganjar, kepada Nur Holis siswa SMK Ma’arif 2 Gombong kabupaten Kebumen yang tahun ini maju ke tingkat nasional mewakili Propinsi Jawa Tengah dalam bidang lomba Refrigerasi setelah meraih prestasi Juara 1 di LKS SMK XXVII tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar di SMK Swagaya 2 Purwokerto Banyumas pada tahun 2019 lalu harus terus tetap semangat dan berlatih.

“Kami ikut merasa bangga kepada siswa SMK Ma’arif 2 Gombong yang telah berusaha dan berjuang dengan sekuat tenaga serta sebaik mungkin dalam lomba tersebut, semoga ini menjadi cambuk serta evaluasi buat ananda Nur Holis untuk berbuat lebih baik lagi pada LKS tingkat Nasional besok.” ucapnya.

Ganjar menambahkan, Dalam setiap perhelatan pertandingan dan perlombaan tentunya wajib mengedepankan sportifitas yaitu, sikap fair play, perilaku etis dan integritas, sikap menerima kemenangan atau kekalahan.

“Oleh karenyanya kami berpesan kepada ananda Nur Holis peserta LKS tingkat Nasional agar tetap selalu jaga integritas dalam mengikuti lomba tersebut. Jaga selalu nama baik Almamater Anda. Semoga makin maju dan berprestasi.” Ucapnya seraya menyemangati peserta lomba LKS Nasional wakil Jawa Tengah. (sfd)